34 hari berlalu

21272645_10213204067869605_1624432132428701163_nHai Khaleef apa kabar?
Semoga kamu baik-baik saja di sana.
Papap punya cerita sama kamu, kita sudah tidak saling berhubungan selama 34 hari ya?! Kangen sekali Papap sama kamu Nak.
Khaleef mau tau nggak, kenapa bisa begini?

Jadi sebenarnya ini semua terjadi karena Papap follow akun twitter seorang wanita.
Betul, Papap follow satu akun twitter itu, dan sontak Ibumu langsung marah, emosi, dan memesan tiket ke Bandung untuk pagi harinya.

Paginya, ada drama nak. Karena Papap tidak ijinkan Ibumu pergi. Tentunya dia akan menceritakanmu versi cerita yang berbeda. Tidak masalah, kamu dengarkan saja cerita Ibumu itu, dan saatnya nanti kamu akan bisa berpikir sendiri – mana cerita yang masuk akal dan mana cerita yang tidak.

Papap tidak mengijinkan, nenekmu juga tidak mengijinkan, Ibumu menjerit-jerit dramatis (as usual), dan melihat itu maka Omamu berujar, “sudah lah biarkan Ibumu itu pergi, nanti akan kembali” sambil tentunya membawamu Nak.

21106710_10213169640368939_1032242121724865770_nPadahal, Papap sudah tidak mengijinkannya pergi lho Nak?
Kamu belajar Islam kan? Kamu tau kan hak-hak dan kewajiban-kewajiban seorang istri?

Singkat kata, kamu pun dibawa pergi secara paksa oleh Ibumu ke Bandung.
Papap sudah tidak sanggup melihatmu saat itu, terlalu sakit rasanya. Tapi Papap berpikir perlu menuliskan cerita versi Papap, bila saatnya nanti kamu mencari kebenaran cerita ini.
Papap yakin, kamu akan mencari pendapat dari kedua belah pihak kan?
Kamu tidak akan one-sided dalam memandang sebuah kejadian.
Karena… kamu kan anak Papap hehehe

Jadi, awalnya Ibumu itu mengatakan di depan kami (Papap, Nenek dan Oma) bahwa tujuan dia pergi membawamu ke Bandung adalah untuk “menenangkan diri”, dan paling lama pergi selama 1 bulan. Sampai sini sudah terlihat kan bagaimana watak Ibumu itu? Ah, tapi kamu pasti lebih kenal dan tahu bagaimana Ibumu. Kan kamu menghabiskan waktu dengannya lebih lama daripada Papapmu ini.
By the way, waktu itu pagi hari tanggal 29 Agustus 2018.

Selanjutnya percakapan Papap dan Ibumu tetap terjalin, dengan pertengkaran-pertengkaran karena dari sisi Papap tentunya tidak terima dengan sikap Ibumu yang main pergi saja ini. Toh ini bukan hal yang pertama kalinya Ibumu lakukan. Papapmu ini tidak mengerti kenapa Ibumu selalu mengambil opsi-opsi yang membubarkan keluarga. Entah meminta cerai (puluhan kali), minggat, pergi dan lain sebagainya. Sementara dari sisi Ibumu, dia sibuk mengembangkan imajinasi liarnya dengan berbagai bayangan yang hanya ada di kepalanya sendiri Nak… Sementara realitanya adalah seperti yang Papap bilang tadi, ini dikarenakan Papap mem-follow satu akun twitter.

21192353_10213170733836275_4575535023186097013_nLucu loh Nak Ibumu itu, dia kan sudah usia 41 tahun sekarang. Tapi kalau kita sedang berargumen, maka tindakannya seperti anak usia 16 tahun saja. Ya itu lah Ibumu.

Yang pasti, sudah dua minggu ini sejak 20 September 2018 Ibumu menutup semua komunikasi baik itu Whatsapp, Instagram, Facebook, Telegram, Twitter kecuali SMS. Jadi yang semula Papap masih bisa lihat wajahmu Nak, sekarang tidak bisa lagi. Kira-kira menurut Khaleef gimana?

Selain itu, selama 34 hari ini beberapa kali Ibumu coba menelpon Papap, tidak ada yang Papap angkat – kecuali sekali. Itu satu-satunya dan terakhir kalinya Papap melihat wajahmu. Dan sampai detik ini Papap masih menangis setiap mereka ulang ingatan Papap tentang ekspresimu. Sejak momen itu lah, Papap berkeyakinan bahwa menerima telepon dari ibumu tidak akan membuat semua ini lebih baik, bahkan lebih buruk untuk perkembangan jiwamu. Mungkin kamu akan tidak terima dengan sikap Papap ini, tapi percayalah – ini bukan sebuah pilihan yang mudah juga bagi Papap.

Selama 34 hari ini juga sudah belasan-puluhan kali Papap suruh, minta, ajak Ibumu untuk pulang. Tapi sepertinya tekad Ibumu memang kuat. Papap tidak tahu kenapa dari awal dia mau menikah dengan Papap, mungkin karena status saja. Biar tidak dianggap “nggak laku” barangkali ya di tengah teman-temannya? Nanti Khaleef kasih tau Papap ya, kenapa Ibumu itu mau menikah dengan Papap.

21191848_10213169657809375_6622657730477893465_nKalau Papap sedari awal alhamdulillah jelas, niat Papap menikah untuk beribadah kepada Allah. Jadi bagaimana pun situasi dan kondisinya, Papap gunakan sebagai sarana untuk beribadah kepada-Nya. Kamu juga akan mengerti apa yang Papap maksudkan ini. Jadi walaupun bagaimana kelakuan Ibumu ke Papap, ya reaksi awal Papap mungkin akan marah. Namun tidak pernah terbersit untuk sengaja menzholimi Ibumu.
Jadi, Papapmu ini sekarang ya berusaha menyibukkan dengan segala kesibukan yang memang harus Papapmu lakukan.

Oh iya, Papapmu kan ceritanya sedang mempersiapkan studi PhD. Jadi cukup menyita waktu dengan membaca ratusan jurnal, membuat anotasi, dan mengupayakan sebuah tulisan yang memang layak dibaca oleh supervisor Papap. Selain itu Papap juga masih ada kegiatan dengan Kementerian Pariwisata. Kapan hari (2-3 minggu yang lalu) Papap ada kegiatan di Jakarta, dan juga mengajak, meminta Ibumu datang bertemu di Jakarta – tetap dia tidak mau. Studi ini Papap persembahkan untukmu Nak, agar nanti saat kau sudah beranjak dewasa Papap akan sanggup membiayai keperluan studimu, dan juga bisa kamu banggakan kepada kawan-kawanmu – bahwa Papapmu seorang Doktor hehehe… walaupun kita tidak pernah bertemu ya Nak?
Kalau menurutmu Papap memiliki pilihan apa?

Dengan Papap datang menjemput Ibumu, maka Papap berarti telah menganggap sikap yang Ibumu ambil (minggat) ini adalah benar atau dibenarkan. Ini tidak baik bagi perkembangan psikis Ibumu. Papap sebenarnya sedang melatih Ib21369381_10213227490055145_6567615153284866630_numu agar dia mampu menggunakan akalnya dalam mengambil sikap. Tidak seperti yang selama ini dia lakukan. Jadi pilihan yang Papap berikan adalah agar dia pulang, kembali ke Papap, dan menunaikan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu yang baik. Toh ini bukan untuk Papap sendiri sebenarnya, melainkan untuk Ibumu sendiri?
Khaleef mengerti kan tentang konteks kewajiban kita kepada Allah dalam berumahtangga?

Sekian dulu ya Nak cerita dari Papap, insyaa Allah Papap akan susulkan cerita-cerita selanjutnya. Kamu cepatlah belajar lah membaca. Membaca itu menarik. Papap dulu relatif cepat bisa membaca, dan Papap hobi membaca.

Kamu baik-baik ya Nak, sampaikan salam ke semua manusia yang ada di sana (bila ada). Katakan, sampai kapan mau pura-pura tidak ada permasalahan? dan sampai kapan mau diam saja tidak menyelesaikan persoalan.

Wassalamualaikum wr wb.

Peluk cium dari Papapmu

xoxoxo

3 pemikiran pada “34 hari berlalu

  1. Alhamdulillah, hari ini saya baru baca blog nya.. (5okt2018). Silahkan tulis apa menurutmu, Allah maha menyaksikan … Kenapa menceritakan seolah2 semua salah saya? Kenapa gak diceritakan jikalau bapaknya selingkuh(ada buktinya)? Hingga check in(ADA buktinya) Kenapa gak diceritakan papapnya kdrt(ada buktinya)?apa itu tdk menzolimi dg sengaja?kenapa papapnya hanya memikirkan diri sendiri. Ibun menutup semua akses, karena papapnya terus menzolimi Ibun, Ibun dan keluarga Ibun terus di hina, jujurlah pap dg khaleef..
    Kejadian Ibun pergi, malemnya setelah pertengkaran.. kita ngobrol seperti biasa dan ngobrolin khaleef yg jaga Ibun, kita sepakat berpisah, Papap tahu Ibun dan khaleef akan pergi, pagi2 mau pergi udh siap2, papapmu menghina keluarga Ibun, Ibun tinggalin kalian dikamar… Dan Ibun masukin tas ke mobil, kembali lagi dikamar bapakmu lgs marah,dan bilang kalau mau pergi pergi sendiri jgn bawa Ade, terjadilah drama (tidak ada jerit menjerit, demi Allah) kenapa yah pap kok ada cerita jerit menjerit (US usually) padahal demi Allah saya gak pernah jerit menjerit?? Suka di tambah2in begini.
    Ibun gak mungkin ninggalin Ade, Ibun lebih berhak dan Ade pakai asi. (Papapmu malah tega mau menjauhkan Ade sama Ibun, katanya biarin beberapa lama dia tersiksa biar pakai sufor.. yaa Allah dijauhkan dr ibunya dipaksakan lagi pakai sufor, kalau Ibun sudah mati silahkan begitu… Selama Ibun bernafas untuk Ade Ibun perjuangkan walaupun Ibun harus berdarah2, Ibun siap mati demi Ade.
    Waktu itu de’… Kamu diambil Nene, dan Ibun minta sama Nene untuk Ade dibawa Ibun … Nene gak ngasih sampai Ibun di sikut, sedih rasa nya de’… akhirnya Ibun mau ambil paksa kamu dr tangan Nene, Ibun pegang kamu.. tapi papap Sampaimu narik Ibun sehingga kamu seperti diambil paksa oleh Ibun, biarlah hanya Allah yg tahu itu… Pasti dipikiran nenek dan papapmu ibunmengambil paksa.(itu yg Ibun dikirain) Oma jadi penengah. Alhamdulillah de’ Oma yg lebih ngertiin… Semoga kamu lebih bisa mengenal dekat dg Oma… Oma sangka Ibun pergi karena akan rayakan ultahmu di bdg, disitu tidak ada yg bilang bukan itu permasalahannya(nenek sempat bilang, tapi tidak di uraikan), seandainya Oma tahu apa yg terjadi .. yah, Ibun cuma bisa minta sama allah semoga kebenaran akan terbukti. Bismillah… Entah apa yg ada dipikiran papapmu, masalah gara2 Papap kok Ibun yg harus pulang sendiri? Mau bikin psikis Ibun baik ..yg ada gak akan baiklah.
    Kita semakin jauh dg papapmu, mungkin ini keinginan papapmu juga, Ibun sudah berapa kali memohon sama papapmu untuk menyudahi perselingkuhan ini, menyudahi hubungan terlarang ini, tapi papapmu lebih memilih jalan setan… Biarlah, nak… Kita sama2 mendoakan papapmu semoga menjadi lebih baik lagi.. Alhamdulillah, papapmu rajin dan giat belajar untuk menggapai cita2nya. Menurut Papap buat kebangganmu kelak… Buat Ibun, yg jadi kebangganmu adalah menjadi wanita Sholeha, akhirat itu tujuan mu.. Ibun lebih bangga kamu menjadi Hafizah nak… Insyaallah, semampu Ibun, … Ini Ibun lagi belajar terus untuk bekali kamu nantinya, sabar yah nak…
    Sesebel2nya Ibun sama papapmu, Ibun sayang dan selalu mendoakan papapmu. Semua sudah di tetapkan oleh Allah.. jadi terima takdirmu dg org tua yg begini yah nak… Insyaallah, bertambahnya umur,Ibun dan Papap makin bijaksana dalam berbagai permasalahan.
    Oiyah nak, kamu bisa nilai bagaimana yg papapmu utarakan ttg pernikahan Ibun dan Papap, Alhamdulillah nak, niat Ibun untuk ibadah semua karena Allah. Mungkin papapmu nak yg hanya untuk status, buktinya kalau Iyah untuk ibadah kok dg sengaja papapmu berpaling dari Ibun. Bukan khilaf itu… Karena Ibun sudah mengingatkan berpuluh2 kali sama Papap ataupun perempuan itu. Ibun simpan semua di email Ibun, semoga kamu besar nanti bisa menelaah ini semua… Ibun gak mau nak permasalahan Ibun dan Papap harus di publikasikan, dan Ibun jg gak mau kamu tahu perkelahian Ibun dan Papap, tapi papapmu sudah membuka aib dan Ibun tidak menerima diremehkan, di kucilkan di anggap salah semua sama papapmu, akhirnya Ibun menulis juga.

    Oiya leefo, nanti kamu baca yaa SMS dari papapmu soal mengajak Ibun dan kamu k jkt, Itu mengajak ato sekedar basa basi, nanti kamu pasti ngerti apa artinya ”
    Saya tanggal 12-13 ada kerjaan di Jakarta di Hotel Mercure. Siapa tau mau dateng ajak Khaleef.” Ini bulan September lalu.
    “Saya besok ke jakarta, ibun sama Khaleef mau ketemu papap? Ini kemarin tgl 3 okt.

    Ibun ingin nak ketemu Papap, ingin sekali temuin kamu sama Papap, tapi Ibun takut malah nanti Ibun nemuin lagi fakta baru, dllnya… Karena papapmu belum saja mengakhiri perselingkuhan itu. Toh buktinya papapmu gak bisa meyakinkan Ibun,kita belum jadi proritanya papap.. Papap prioritaskan org lain yg seharusnya gak boleh. Biarlah nak, kita serahkan sama Allah… Semoga ini cepat berakhir dan kita akan petik keindahannya. . Yuk kita doakan papapmu….s
    Semoga Allah memberikan yg terbaik dan kebenaran seadil2nya kepadamu, nak.

    • Oiyah de, maafin Ibun yah yg gak nemuin kamu dg papapmu ke jkt, papapmu juga sepertinya tidak mengebu2 ingin ketemu kamu, mungkin papapmu masih ingin bebas berekspresi dg yg lain, seperti biasa papapmu akan foto kamar hotel dan akan kirim sama perempuan itu dg bertuliskan “wish you were here”
      Sedih yah nak… Semoga ini hanya Ibun yg rasakan, kamu jangan sampai merasakan ini.. jangaaaann..!!!. ya Allah jauhkan annak2ku dari rasa yg menyakitkan ini… 🙏🙏🙏Aamiin aamiin aamiin yra.
      Yukk kita doakan lagi dan lagii .. lagii dan lagii buat papapmu.

      • Pap.. semoga papap cepat bwrtobat dan menyesalinya🙏 ibun dan khaleef mau papap jadi yg terbaik,.
        Yuk nak doakan papapmu, semoga kembali kejalan yg benar dan kita jadi keluarga yg utuh, semoga allah selalu melindungi papap… semoga papap kembali dan sadar dalam keadaan sehat wal afiat.. selalu di jalan Allah ..
        Aamiin yra… 🙏

        Pap, Ayo jadi bapak dan suami yg baik dan lebih baik… 💪

        Semoga Allah mengijinkan kita menjadi keluarga yg dijalan NYa . Aamiin yra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s