Prodi Manajemen Pariwisata Digital?

Masa depan promosi pariwisata terletak pada penggunaan visual storytelling. Kanal media sosial seperti YouTube, Instagram atau Facebook akan semakin dibanjiri dengan iklan-iklan perjalanan atau destinasi wisata.

Kemudahan penargetan pasar sesuai dengan profil geografis, demografis dan psikografis yang diberikan oleh sosial media, mau tidak mau memang menjadi kelebihan tersendiri, ketimbang promosi yang dilakukan melalui media promosi tradisional seperti tv.

Mahasiswa jurusan pariwisata khususnya yang ada di ranah vokasi, seharusnya sudah mulai melangkah ke arah sini.

Materi pelatihan promosi via media sosial, produksi konten video perjalanan yang berkualitas, atau aplikasi teknologi AI dalam pariwisata adalah salah satu diantaranya.

Bukan tidak mungkin suatu saat nanti, tugas/proyek akhir dari mahasiswa vokasi pariwisata ini justru adalah berupa produk digital semacam ini.

Atau malahan bakal ada satu program studi baru “Manajemen Pariwisata Digital”?
Who knows?!

https://www.sojern.com/blog/skift-and-sojern-report-7-digital-advertising-trends-for-the-travel-industry-in-2020/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s